Alya main ke Perpusda Jogja

Kemarin, 30 Juli 2018 akhirnya ngajakin anak gadis main ke perpusda Jogja setelah maju mundur cantik ke sekian kalinya.

Namanya ngajak anak bayi pasti ada dramanye hehe. Tapi karena udah niat mau nggak mau dijalani aja heheheh.

Cerita dramanya dulu ya. Udah ganti baju mau berangkat pake masuk2 lemari kakek nenek nggak mau keluar ternyata ngeden hahahaha. Akhirnya ditunggu dulu sampai keluar. Lanjut nyebokin dulu dooong.

Kedua karena jadinya agak siang udah waktunya makan mampir dulu beli makan (emaknya males masak bekal kemarin) habis makan ternyata lanjut ngedennya sampe hahahahah (di sini emak mulai goyah ngajak pulang aja). Setelah sekian purnama anaknya diangkut aja (walopun protes) karena malu sama yg punya warung (bau booook).

Lanjut ke perpus yg udah deket banget. Ke kamar mandi dulu buat nyebokin. Barulah kami menjelajah perpusda ini.

Tas dan hipseat Alya dititip Tante Meidy buat dimasukkan loker. Kami langsung turun ke bawah karena bagian are anak ada di lantai bawah.

Masuk disambut kolam buatan yg ada air ngalir. Lagi2 karena bawa bayi dan dari awal emang niatnya buat bayi kesini ya mampir dulu dong hehehe. Girang dia liat air ngalir.

Lanjut turun tangga yang sebetulnya bisa pake lift tapi sambil belajar ngitung pas turun tangga sambil keliling juga, secara ini kan Sama2 pengalaman pertama kami kesini.

Sampe Alya say hi dulu ke tokoh gambar kartun Disney yg ada di dinding. Abis itu ke bagian musik karena dari luar udah kedengeran gedombrengan. Lepas sepatu dan taruh rak trus masuk dan isi buku tamu. Muka Alya tegang takut dan kepo liat kakak2 main alat2 yg dia baru liat pertama kali seumur hidupnya hehe. Pegangan tangan kenceng gak mau lepas dan berdiri di pinggir sambil nyureng alisnya hehe. Gak lama kok abis itu pas ada alat musik yg nganggur dia tunjuk2 pengen main cuma kalah cepet yee sama kakak yg lain. Kesel dia hehehe. Gapapa nak gantian. Akhirnya bisa eh gak dapet sticknya. Ngeliat aja anak yg main musik pake 2 stick. Anaknya paham trus kasi pinjem satu. Baik ya nak kakaknya.

Ikutilah Alya gedombrengan. Baru mulai sebentar eh ada pengumuman kalo ruang audio visual mau muter film. Nah bubar semua kakaknya. Alya bengong dong. Mama angkut aja karena mama tadi gak denger pengumuman ya dan kepo film apa yg diputer. Nanya petugas. Akhirnya dianter in sama petugas naik lift karena kebetulan petugasnya juga mau naik ke atas.

Ketemu kakak2 lagi. Happy dong Alya. Mama isi buku tamu lagi. Eh ternyata baru bentar duduk pada bubar lagi. Batal nonton. Buset deh bocaaaah. Akhirnya Alya juga gak mau duduk dan jalan kesana kesini. Untung sepi. Ditunggu-tunggu nggak mulai juga filmnya. Pas Alya keluar ruangan skalian liat tulisan di dinding isinya jadwal pemutaran film. Lupa judulnya pokoknya tentang kraton atau tentang Jogja gitu. Yah ini mah gak bakal tertarik Alya. Ya udah deh angkut lagi. Turun ke bawah pake lift.

Sampai di bawah, mau masuk ke ruangan bermain anak eh nyasar dulu ke ruang baca. Nanya petugas. Ketemu trus lepas sepatu dan masuk. Isi buku tamu lagi. Terus Alya main deh. Sepi ruang bermainnya. Luas dan adem jadi nyaman dan bikin ngantuk. Mainannya cuku beragam mulai dari boneka berbagai ukuran dan jenis, mainan edukasi kayak puzzle, balok2 dll, tenda2an, trus yg naik2 sama perosotan juga. Ada tv juga. Oh iya area ini khusus untuk usia 0-6 tahun jadi Alya gak ketemu kakak2 yang tadi. Tapi ketemu kakak yg lain. Baik anaknya mau ajak main alya.

Cukup lama main di sini sampai disusul Tante Meidy dan Alya ditemenin Tante mainnya mama leyeh2 di bantal2 yang disediain terus pulang pas udah mau ashar.

Rencananya mau mandi terus lanjut ke FKY tapi anak gadisnya rewel dan minta nenen pas udah sampai rumah. Ngantuk rupanya. Bangun2 udah jam 5kurang. Makan trus mandi deh. Besok ya Al ke FKY nya. Besok kita ke perpus lagi juga karena belum jadi ya baca bukunya hehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s