Tentang Menikah

Berawal dari pertemuan keluarga di akhir maret/ april 2015.

Tanggal 15/11/2015 yang gagal dipilih karena satu dan lain hal akhirnya diputuskan tanggal 22/11/2015

Setelah melewati sedikit tantangan baik dari kami berdua, drama vendor yg mundur 2minggu sebelum hari H mengakibatkan pontang panting cari pengganti yg alhamdulillah oke banget, dan dari berbagai hal yg gak usah dibahas lagi baiknya.

Akhirnya tanggal 22/11/2015 saya resmi dinikahi lelaki yang kurang lebih sejak november 2008 menempati hati saya dan dengan semena-mena tidak bisa digeser lelaki lain (iya, kami putus nyambung).

Alhamdulillah sudah jadi istri.

  
Oh iya di postingan ini saya infokan sedikit tentang pihak2 yg membantu ya. Mohon maaf jika kurang lengkap

1. Undangan

Saya pesan undangan di adik angkatan kuliah. Kelebihan murah. Kekurangan kerjanya harus ditungguin kalo mau cepat selesai, suka bikin  banyak2 istighfar jadinya 😩😩😩

  
2. Souvenir

Saya dan suami memutuskan souvenir kami adalah sumpit, alasannya sederhana karena saya doyan banget mie dan dia korban saya dalam mencoba mie hahaha. Akibatnya kalo dia lagi pergi dan makan mie pasti langsung ingat saya. 😝😝😝

Saya beli di pasar beringharjo yogyakarta, di bagian souvenir2. Untuk harga menurut kami sudah murah karena sudah dikemas, bahkan bisa minta bantu dipasangin ucapan terima kasih kalo mau.

Souvenir satu lagi buku doa yg disusun papah saya hehehe, mungkin buat kado juga kali ya dari papah.

  
3. Foto prewedding

Dicoret karena gak ada waktu. 🙈🙈🙈

4. Seserahan

Jadi saya ini termasuk orang yang suka sok pengen apa2 bikin atau dikerjakan sendiri, jadilah awalnya bungkus seserahan juga pengen bikin sendiri tapi gagal total karena susyaaaah ternyata 😂😂😂 padahal udah terlanjur beli tempatnya dan bunga2nya.

Akhirnya menyerahkan ke Savitri (tempatnya di pakualaman yg jalan serah itu pokoknya 🙈) untungnya mereka mau saya pake tempat saya sendiri yg udah terlanjur beli jadi gak mubadzir deh walaupun lebih mahal.

Ada satu lagi yaitu Flora yg di kusuma negara. Harganya lebih murah dari savitri. Lebih cepet juga dan yang nyenengin gak maslah mau tempatnya bawa sendiri atau beli di flora harga sama aja. 

Sebagian lagi dibawa dan dibungkus langsung oleh mertua dan keluarga Ciamis.

  
5. Administrasi KUA

Akibat ngurusnya ntar-ntar akhirnya ribet sendiri. Sebagai catatan aja kalo kamu domisili dan alamat KTP di kecamatan X, dan calon kamu dari propinsi Y dan kamu akan nikah di kecamatan Z surat-menyurat dan birokrasi jangan sampe salah sedkiiiit aja karena ribet sodar-sodara!!! 😤😤😤 masih kesel ama kepala KUA domisili sendiri.

Oh iya positifnya sekarang bener2 gratis pas ngurus syaratnya, yg bayar cuma pas di RW (seikhlasnya untuk kas), puskesmas (lupa untuk apa aja),  dan 600ribu kalo nikahnya di luar hari dan jam kerja dan nggak di Kantor KUA nya.

6. Make up dan Baju pengantin

Saya punya cita-cita dari dulu jauh sebelum kenal dan pacaran sama suami sekarang kalo sampe berjodoh sama orang sunda pengen nikahnya pake kebaya dan aksesorisnya. Cantik gitu menurut saya.

Dan ternyata jodoh saya orang sunda ya semakin menjadi lah kepengenan sya itu. Alhamdulillah tercapai pas akad nikah pake, dibawain mertua langsung dari Ciamis 😆😆😆 

  

  
Untuk baju resepsi saya pakai baju adat palembang yg basahan, sewa dari PUSAKO. Vendor pusako udah terkenal lah ya di jogja dan jawa tengah untuk adat sumatra. Top markotop soalnya servicenya. Alamtnya di Kasihan, Bantul. Kenapa saya resepsi pakai adat palembang karena darah saya asli sumatra selatan (semende tepatnya).

Make up udah ambil sepaket sama baju resepsi. Masih dpat bonus ini itu. Puas pokoknya sama pusako ❤️❤️❤️

   

 

7. Gedung

Berbekal dari pengalaman nikah kakak saya yang dikompalin tetangga karena gedungnya kejauhan mnurut mereka jadilah saya berburu gedung yang masih lumayan dekat dari rumah. Cari-cari gedung ini susah-susah gampanglah.

Setelah berunding akhirnya sepakat di Gedung Jogja Fish Market/ Pasar Ikan Higienis Giwangan.

Harga lumayan murah, ada kelebihan dan kekurangan juga, dan ternyata pengelolanya teman organisasi papah saya dulu. 

8. Dekorasi, catering, hiburan, dokumentasi, mobil dan kamar pengantin

Vendor ini menjadi penyelamat kami, hasil kerjanya sangat memuaskan! 👍🏻👍🏻👍🏻❤️❤️❤️

Pelayanannya ramah, gesit, dan seperti keluarga.

Dekorasi MAJU MAPAN 5758 alamatnya di Pleret, Bantul, Yogyakarta

kecuali hiburannya kayaknya yang salah saya juga sih nggak ngasih list lagu yang saya pengen. Udah blank gara2 vendor yang pertama mundur itu 😤😤😤

  
9. Aksesoris tarian pagar pengantin

Jadi saya ini walopun gak bisa nari punya cita-cita nari pas nikah, ya karena saya orang palembang saya pengen nari pagar pengantin.

Tarian ini dibawakan pengantin perempuan didampingi saudara-saudara perempuannya ya g belum menikah.

Makna dari tarian ini semacam siap melepas kebebasan sebelum menikah gitulah.

Awalnya adik-adik saya yang 2 orang ini menolak habis-habisan tapi saya kekeuh nggak mau pakai sanggar ataupun orang semende semua. Karena yang saya mau bukan cantiknya dipandang orang kalo pake sanggar, tapi rasa keluarganya.

Akhirnya mereka mengalah karena saya ngambek dan ancam ini itu hahaha 😈😈😈 

Diajari oleh mahasiswi semende yang masih kerabat yang lagi kuliah di jogja dan memang pandai menari akhirnya mimpi saya satu lagi kesampaian, menari pagar pengantin dengan 2 adik kandung saya, 1sepupu, dan 1kerabat ❤️❤️❤️💃🏻💃🏻💃🏻

Aksesoris menari diabawakn sebagian oleh tante saya yang punya usaha dekorasi juga di semende AYU BD PELAMINAN

   

    
   

Tidak Dikategorikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s