Infused water? Detox water?

Halooo..
Halo bandung eh jogja ding. Oke garing. Tolong diabaikan.
Postingan kali ini saya mau cerita tentang yg namanya infused water / detox water atau apalah terserah. Kalo sepemahaman saya nih konsepnya itu malam2 kita nyiapin wadah terus diisi air putih mateng 2L sama potongan buah2an masukin kulkas besok paginya bangun tidur keluarin terus minum airnya aja. Gunanya katanya ada banyak antara lain detoks, memperlancar pencernaan dll.
Saya tahu info ini udah agak lama dari blognya tehnit, instagram dewi lestari, googling random dll.
Akhirnya setelah pencarian informasi sekian lama diputuskanlah nyobain.
Resep pertama kayaknya dari blog tehnit (lupa). Dibela-belain ke superin** deket rumah buat beli daun mint yang mana stoknya abis tinggal satu udah hampir kering tapi tetep dibeli karena niat nyobain dan males nyari ke tempat lain. Isinya air putih mateng yaiyalah, potongan timun lokal, irisan jeruk nipis lemon mahal, dan 10 lembat daun mint. Masukin teko besar dan kulkas. Bangun paginya keluarin dari kulkas, ditinggal bentar buat ritual pagi, masukin gelas gede trus langsung minum dingin banget yasalam. Efeknya gak sampe 10menit langsung buang gas yang aduhai wanginya dan bener lancar ke belakang. Tapi ada efek sampingnya juga jadi seharian banyak pipis. Hari kedua resepnya sama caranya sama. Hari ketiga airnya gak dimasukin kulkas karena gak kuat dinginnya. Hehehe. Hari berikutnya? Kembali menjadi wacana karena males. Tapi kesimpulannya emang lancarrr urusan pembuangannya.

Nah belum lama ini bahas ttg infused water sama temen2 kantor yg juga pada lagi semangat buat sehat dan langsing. Jadi rencananya salah satu temen bikin di rumah malamnya paginya bawa ke kantor.
Hari pertama lupa resepnya. Percobaan soalnya. Tapi terus jadi beneran semangat sampe beli toples kaca yg kayak di instagram2 gitu + patungan buat beli buah dll hahahahajaja.
Hari kedua isinya air, irisan lemon, daun mint sama stroberi.
Hari ketiga isinya sama kayak hari kedua hahahaha.
Hari keempat isinya sama + tambah kiwi.
Hari kelima libur karena yg bikin puasa dan yg lain males.
Hari keenam air + apel.
Dan berhenti sampai disitu karena semangat mulai melemah hehehe.
Kesimpulan dari nyobain infused water yg sekarang cuma sampai di buanh gas yg yasalam baunya. Urusan pembuangannya belum 😦 mungkin karena faktor bukan pas kosong ya perutnya atau karena jam2 segitu kan bukan jadwal ke belakang. Eh tapi pipisnya sama ding sering banget mana toilet kantor itu jauh. Nah kalo temen aku efeknya dia jadi pusing selama konsumsi itu + mual dan gak nafsu makan. Kalo temen yg satu lagi sama sih efeknya kayak ak. Urusan pipis sama semuanya huahahahahaha. Oh iya sekedar informasi nih kami selama nyobain infused water gak ubah pola makan sama sekali. Gak kuat naham godaan gorengan euy.
Moga2 di percobaan ketiga beneran dan konsisten amin!
Foto-foto di bawah diambil dari instagram saya dan temen saya. Buat kalian yg pengen nyoba ayok dicoba rasanya sama aja kok kayak air putih 🙂

image

image

image

image

Tidak Dikategorikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s