Berani Mengubah?

jadi ceritanya saya ini dibesarkan dengan kebiasaan gak pernah kemana-mana kalo weekend, libur tanggal merah, libur sekolah/kuliah, dan libur-libur yang lain. sedih ya. iya. padahal dari lahir saya tinggal di Jogja yang notebene kota dengan sejuta acara yang murah meriah bahkan gratis tapi berkualitas.

terus kalo libur ngapain aja? ya cuma nonton TV, baca novel, kadang-kadang pacaran, buka social media kayak twitter (yang lebih banyak stalking-nya daripada interaksinya, *sigh*), dan akhir-akhir ini mulai rajin blogwalking.

nah dari twitter dan blogwalking inilah saya semakin nyadar dan eneg sendiri ama rutinitas waktu luang saya (yang banyak banget *malu*). akhirnya saya mulai tergerak buat nyari kegiatan yang mengibur, positif, dan kalo bisa gratis. hehe. ternyata di bulan November ini buanyak banget acara di Jogja ini yang bagus dan sebagian gratis. ada bookfair, pekan film jogja 2013, pameran komputer, gadget, dll, pameran lukisan, dan lain-lain yang bikin saya makin semangat buat ganti rutinitas.

akhirnya perubahan pertama saya isi dengan dateng ke acara #AKBERJOGJA yang temanya #BERANIMENGUBAH di Edu Hostel Jogja. yang bikin semangat dateng sih karena pembicaranya @pandji hehe hehe 😀 yang ternyata orangnya ramah banget. dari acara itu saya semakin yakin buat mengubah rutinitas saya supaya ketemu passion, dan keahlian saya dimana. kelar kelas #AKBERJOGJA lanjut ke pameran buku yang diselenggarain IKAPI (kayaknya, lupa soalnya) dan dari situ baru tahu kalo malemnya ada bedah buku Naked Traveler + GoGirl sama mbak @TrinityTraveler dan mbak @Nina_Moran.

saya sih belom pernah baca karya mereka tapi adek saya ternyata ngefans sama mbak @TrinityTraveler jadilah kami hujan-hujan balik lagi ke Gedung Wanitatama buat dateng ke bedah bukunya. perkiraan saya sih bakal sepi karena biasanya (ini bukan pertama saya dateng ke pameran buku di Jogja) bedah buku / talkshow dll itu dikit peminatnya apalagi hujan dan ternyata salah besar! karena full pemirsah. malah banyak yang rela-rela berdiri agak kehujanan karena pas dibawah tepian tenda (termasuk kami, hiks). acara bedah bukunya rame dan seru kalo menurut saya karena banyak banget peserta yang angkat tangan buat nanya ke dua pembicara tadi bukan karena tau bakal dapet doorprize tapi karena emang mereka antusias banget. widih keren pokoknya karena jarang lihat yang beneran hidup kayak gini bedah bukunya. saya jadi gak nyesel nemenin Mamed dateng karena sebenernya saya pengen dateng ke acara launching buku kipas -nya anak-anak didikan @SenyumKita. oh iya yang bikin saya gak nyesel nemenin Mamed karena selain acaranya seru dia juga bisa foto bareng ama mbak Trinity-nya + tanda tangannya di buku TNT4

ngpmong-ngomong soal foto bareng tadi, komentar saya waktu kelar motret mereka adalah “kok muka kalian  mirip, Med?”  dan ternyata waktu di upload di twitter @ameliameidy, mbak @TrinityTraveler juga mengamini kalo mereka mirip. hahahahaha.

walaupun cuma nemenin adek yang bisa ketemu idolanya ternyata bahagianya sama kayak kalo kita ketemu idola sendiri loh. kayak saya waktu dateng ke acara talkshow-nya @deelestari dulu. sampe besoknya masih seneng ya ampun. terima kasih ya @JogjaBookFair dan @AkberJOGJA yang udah bikin acara yang berkualitas dan gratis tentunya. saya jadi semakin semangat cari acara lainnya.Gambar

mamed dan mbak tri 🙂

Gambar

mbak tri dan mbak nina

Gambar

tanda tangan + titipan salam buat salvatia yang ngefans juga tapi gak bisa dateng ke bedah buku kemarin

Gambar

saya narsis di depan backdrop(?) pameran buku dari @JogjaBookFair tahun ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s