KEJUTAN DI HARI MINGGU

Gambar

penampakan hape jadul saya 🙂

jadi hari minggu kemarin pagi-pagi ada sms masuk ke hape butut saya. agak malas buka karena sudah tahu kalo bukan sms dari indosat (iya saya pake m3), tetangga yang minta isi pulsa (tapi suka telat bayar) atau temen lama.

nah ternyata yang terakhir yang sms. iya teman lama saya. teman kuliah tepatnya yang tanpa angin tanpa hujan sms menanyakan kabar-bilang kangen-dan ngebet pengen ketemuan. saya sebenarnya sudah tahu apa penyebab teman saya ini tiba-tiba menghubungi saya dengan semangatnya. pasti dia dengar dari teman-teman tentang kegagalan yang baru saya alami. pokoknya saya udah negative thinking dulu lah!

ternyata eh ternyata saya salah, dari hasil obrolan sekitar dua jam via telp (akhirnya dia telpon saya karna mungkin saking gregetan saya lama bales sms-nya 😀 ) saya malah dapat banyak banget masukan dan nasihat yang bagus buat saya “memandang” apa yang sedang saya alami. yang bikin kaget adalah saya gak pernah nyangka semua itu akan keluar dari teman saya ini. yang kemudian membuat saya jadi berpikir dan menyadari. emang bener kata orang kalo Allah mau ngingetin kita itu macam-macam caranya dan tidak terduga.

jadi ya selama telpon itu temen saya ini cuma sedikit menanyakan apa yang saya alami, dan lebih banyak menceritakan tentang dirinya sendiri saat sedang menghadapi masalah dan ujian hidup (itu bahasa dari dia). kesimpulannya saat kita ada masalah itu solusinya mudah. minta maaf sama orangtua, perbaiki hubungan dengan orang tua dan perbanyak sedekah. insya allah masalah lebih mudah selesai dan selesai dengan baik (versi Allah). terus kalo mau dilancarkan segala urusan ridho orangtua yang utama, sholat malam jangan putus dan rajin baca Al-Qur’an terutama surat Al-Mulk, Ar-Rahman dan apa ya lupa satu lagi (maaph :-P)kata dia (hasil ikut seminar) orang yang sukses itu rata-rata tingkat religiusitasnya tinggi kalo dari bahasa psikologi EQ sama IQ nya seimbang gitu kalo pake bahasa agama Habluminallah baik habluminannas juga baik (ceileh) makanya kalo mau sukses perbaiki diri dulu secara religi, hubungan orangtua baru yang lain ngikut.

terima kasih ya wulan buat obrolannya yang sangat dalam dan bermakna kemarin. gak nyangka disentil nasihat sama Allah melalui kamu. semoga saya dan kamu bisa jadi orang-orang yang sukses. amin! oh iya maaf kalo udah negative thingking duluan 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s