Begitu banyak

Tes

Tes

Tes

Selamat malam

Assalamualaikum

Bentar ya sapu2 dulu, ini saking jarangnya postingan jadi berdebu gini hehe

Postingan jarang tapi blogwalking masih lumayan rajin kok makanya suka sedih kalo banyak yg gak posting jadi gak berasa gak punya bacaan gitu

Lah malah curhat eh memang mau curhat kok hahaha

Gini jadi semenjak status berubah dari lajang jadi menikah, dari istri aja jadi istri dan ibu sebenarnya begitu banyak yg pengin di posting tapi apa daya  tiap mau nulis kok entah tiba2 sibuk, entah tiba2 ilang idenya, entah emang males aja sih

Hahahaha begitu banyak alasan lah

Kayanya mau mulai posting tentang anak ajalah besok2

Sekalian biar gak lupa

Semoga gak anggota-anggotanya lagi amiiiin

Dah ah mau bikin coklat panas dulu mumpung anak udah tidur hihi

Belajar Pixel Art

Jujur awalnya gak tahu, gak paham dan gak mudeng apa itu pixel art.

Belakangan tahu pixel art sebatas game masa kecil ‘mario bros’ dan biasa aja. Tahunya juga karena pacar (sekarang udah suami, ehem) beberapa kali bahas tentang itu.

Sampai akhirnya waktu mau desain undangan nikah lihat-lihatlah di internet ada yg desainnya gak pake foto prewed tapi pixel art pengantin palembang (ini yg bikin pengen juga) dan bikin sendiri. Waktu itu calon suami juga bilang pengen undangannya pake pixel art klop lah tapi gagal pake desain baju adat pixel artnya karena eh karena waktunya udah mepet dan baju adat pengantin palembang itu ribet bikinnya katanya. Ya sudahlah.

Gara-gara itu penasaran sama pixel art, sempet browsing sana sini dan lihat tutorial di youtube eh kok ya bener ribet kayanya. Mulai deh penyakit males mendominasi, ya sudah lupa pengen bisa hahahah

Tapiiii gara-gara di IG muncul satu akun yg posting pixel art trus kepo buat liat postingan dia yg lain akhirnya follow sekarang jadi pengen lagiiii ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Ada gak sih aplikasi di Hp yg bikin pixel art gitu? Yg gak seribet kalo di komputer gitu hehehe ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Tetep ya males kalo ribet-ribet โœŒ๐ŸปโœŒ๐Ÿป kalo ada yg punya info tolong kabarin yaaa makasiiiiih ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป

Perhatian (kecil) yang sering diabaikan

pernah merasa mengabaikan perhatian yang kita anggap kecil atau mungkin malah berlebihan menurut kita? Jangan-jangan justru sering ya.

Perhatian semacam kalau kita sakit Ayah selalu rutin bolak balik kamar sekedar untuk mengusap kepala dan membenarkan posisi selimut dan bantal supaya kita nyaman, atau Ibu yang selalu tanya kita mau makan apa hari ini? Bahkan rela nganter makanannya ke kamar.

Ya perhatian-perhatian seperti itu sering kita abaikan atau anggap biasa karena kita selalu menerimanya tanpa pernah sekalipun kita minta atau kita harapkan.

Tapi saat kita sudah jauh dari orang tua, merantau ke kota atau pulau bahkan benua lain, menikah dan hidup terpisah dari orang tua baru kita menyadari betapa perhatian yang diberikan sangat berarti untuk kita. Kita merasa disayangi dan dicintai dengan tulus. Baru dehberasa kalo perhatian-perhatian kecil yang kita teRkma setiap saat dari orang tua sangat kita butuhkan dan rindukan.

Mengenai Typografi

Beberapa hari yang lalu saya seperti biasa asik scroll-scroll timeline twitter setelah puas stalking beberapa akun selebtweet tentunya ๐Ÿ˜† *ditoyor suami karena ngabisin kuota* saya baca tweet dari akun @akberjogja Tentang kelas typografi

 Wih langsung saya pengen ikutan daftar, tapi karena satu dan lain hal akhirnya saya cuma bisa kuciwa karena batal bisa ikut huhuhu ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข  
Oh iya sebelum lanjut cerita, ada baiknya saya bahas dulu apa itu typografi ya

Mengutip dari tweet @akberjogja, typografi adalah
Nah udah tahu pasti kan ya apa itu typografi sekarang ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Kalo ditanya kenapa pengen ikutan kelas typografi? Jadi ada pengalaman dan kenangan di masa lalu yg belum selesai sebenernya *cailah ๐Ÿ˜

Dulu waktu masih SMP, guru agama di sekolah yang juga wali kelas terkenal hobi ngasih PR nulis ayat gitu. Awalnya sama seperti murid lainnya di kelas saya nulis apa adanya bermodalkan pensil, tapi suatu waktu gak sengaja buka buku tante dan lihat hasil tulisan dia cantik menurut saya. Belakangan saya tahu itu namanya kaligrafi dan jadi pengenlah saya belajar. Akhirnya tante ngajarin triknya gimana bikin kaligrafi di buku tulis biasa. Ternyata guru saya takjub ada murid walinya yang niat bikin PR, terus saya ditanya deh ini buatan siapa cara buatnya gimana (kayanya Ibunya mau kroscek bener saya yang buat apa minta dibikinin orang hehehe) ya saya jawab aja jujur. Lalu ibunya nyuruh saya bikin lagi pake kertas manila kalo gak salah inget, ya saya bikin lagi tapi nggak pake pensil melainkan pake spidol. Diajarin juga sama tante cara dan triknya. Akhirnya guru saya keliatannya percaya hehehe.

Saya kira cuma sampai disitu aja, saya dapat nilai bagus yang bikin saya senyum- senyum. Ternyata suatu hari saya dipanggil ke kantor guru (udah deg2an aja salah apa nih) dikasi tahu dan ditanyain mau nggak wakilin sekolah buat ikutan lomba kaligrafi (tingkat kecamatan kalo gak salah, yang menang bakal wakilin ke tingkat berikutnya) ya saya sebenernya mau tapi bingung karena sumpah gak pernah ada bayangan bakal diinget sebegitunya sama guru. Minder karena nggak punya cukup pengetahuan (dulu belum tahu internet) tentang kaligrafi dll pas tanya tante ternyata ilmunya juga sampai itu aja. Boro-boro punya bayangan bakal ngewakilin sekolah, ngikut lomba kaligrafi yang tiap tahun diadain sama sekolah aja gak pernah. Akhirnya nekat nge-iyain, sempet ikut sampe kaya briefing sama temen2 lain yang mau ikut lomba juga (ada beberapa cabang yang dilombain). Tapi eh tapi di beberapa hari sebelum lomba sang juara tiap tahun kaligrafi di sekolah minta ikut juga, akhirnya ibunya panggil saya lagi kalo sekolah cuma kirim 2 orang sebetulnya tapi karena ada yang minta ikut jadilah bertiga dan uang transport untuk saya disuruh bagi dua hehehe.

Karena dari awal udah minder (salahkan kevirgoanku yang kalo nggak perfect pasti ragu dan minder duluan) ditambah sang juara juga mau ikut akhirnya saya bilang ke ibu guru biar yang ikut sang juara aja, akhirnya uangnya semua saya kasih semua hehehe

Nyesel sih, tapi ya udahlah ya.. Efeknya? Masih penasaran sampe sekarang tentang kaligrafi hehehe *sukuriiin 

Nahhhhh sekarang tambah nyesek karena gak bisa ikutan kelasnya @akberjogja huhuhu ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ padahal pengen banget ikutan.

Kan tinggal liat tutorial di youtube?! Saya orangnya gak bisa kalo cuma lihat, harus sambil praket alias diajarin ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ

Emang apa yang mau dilakuin setelah ikut kelas?? Ya nggak tahu, kan udah dibilang ada kenangan yang belum selesai jadi mumpung ada kelas gratisan ya pengen ikut dan belajar.

Moga-moga suatu hari bisa belajar ๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป Ada amin?

Tentang Menikah

Berawal dari pertemuan keluarga di akhir maret/ april 2015.

Tanggal 15/11/2015 yang gagal dipilih karena satu dan lain hal akhirnya diputuskan tanggal 22/11/2015

Setelah melewati sedikit tantangan baik dari kami berdua, drama vendor yg mundur 2minggu sebelum hari H mengakibatkan pontang panting cari pengganti yg alhamdulillah oke banget, dan dari berbagai hal yg gak usah dibahas lagi baiknya.

Akhirnya tanggal 22/11/2015 saya resmi dinikahi lelaki yang kurang lebih sejak november 2008 menempati hati saya dan dengan semena-mena tidak bisa digeser lelaki lain (iya, kami putus nyambung).

Alhamdulillah sudah jadi istri.

  
Oh iya di postingan ini saya infokan sedikit tentang pihak2 yg membantu ya. Mohon maaf jika kurang lengkap

1. Undangan

Saya pesan undangan di adik angkatan kuliah. Kelebihan murah. Kekurangan kerjanya harus ditungguin kalo mau cepat selesai, suka bikin  banyak2 istighfar jadinya ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ๐Ÿ˜ฉ

  
2. Souvenir

Saya dan suami memutuskan souvenir kami adalah sumpit, alasannya sederhana karena saya doyan banget mie dan dia korban saya dalam mencoba mie hahaha. Akibatnya kalo dia lagi pergi dan makan mie pasti langsung ingat saya. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Saya beli di pasar beringharjo yogyakarta, di bagian souvenir2. Untuk harga menurut kami sudah murah karena sudah dikemas, bahkan bisa minta bantu dipasangin ucapan terima kasih kalo mau.

Souvenir satu lagi buku doa yg disusun papah saya hehehe, mungkin buat kado juga kali ya dari papah.

  
3. Foto prewedding

Dicoret karena gak ada waktu. ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ

4. Seserahan

Jadi saya ini termasuk orang yang suka sok pengen apa2 bikin atau dikerjakan sendiri, jadilah awalnya bungkus seserahan juga pengen bikin sendiri tapi gagal total karena susyaaaah ternyata ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ padahal udah terlanjur beli tempatnya dan bunga2nya.

Akhirnya menyerahkan ke Savitri (tempatnya di pakualaman yg jalan serah itu pokoknya ๐Ÿ™ˆ) untungnya mereka mau saya pake tempat saya sendiri yg udah terlanjur beli jadi gak mubadzir deh walaupun lebih mahal.

Ada satu lagi yaitu Flora yg di kusuma negara. Harganya lebih murah dari savitri. Lebih cepet juga dan yang nyenengin gak maslah mau tempatnya bawa sendiri atau beli di flora harga sama aja. 

Sebagian lagi dibawa dan dibungkus langsung oleh mertua dan keluarga Ciamis.

  
5. Administrasi KUA

Akibat ngurusnya ntar-ntar akhirnya ribet sendiri. Sebagai catatan aja kalo kamu domisili dan alamat KTP di kecamatan X, dan calon kamu dari propinsi Y dan kamu akan nikah di kecamatan Z surat-menyurat dan birokrasi jangan sampe salah sedkiiiit aja karena ribet sodar-sodara!!! ๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค masih kesel ama kepala KUA domisili sendiri.

Oh iya positifnya sekarang bener2 gratis pas ngurus syaratnya, yg bayar cuma pas di RW (seikhlasnya untuk kas), puskesmas (lupa untuk apa aja),  dan 600ribu kalo nikahnya di luar hari dan jam kerja dan nggak di Kantor KUA nya.

6. Make up dan Baju pengantin

Saya punya cita-cita dari dulu jauh sebelum kenal dan pacaran sama suami sekarang kalo sampe berjodoh sama orang sunda pengen nikahnya pake kebaya dan aksesorisnya. Cantik gitu menurut saya.

Dan ternyata jodoh saya orang sunda ya semakin menjadi lah kepengenan sya itu. Alhamdulillah tercapai pas akad nikah pake, dibawain mertua langsung dari Ciamis ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† 

  

  
Untuk baju resepsi saya pakai baju adat palembang yg basahan, sewa dari PUSAKO. Vendor pusako udah terkenal lah ya di jogja dan jawa tengah untuk adat sumatra. Top markotop soalnya servicenya. Alamtnya di Kasihan, Bantul. Kenapa saya resepsi pakai adat palembang karena darah saya asli sumatra selatan (semende tepatnya).

Make up udah ambil sepaket sama baju resepsi. Masih dpat bonus ini itu. Puas pokoknya sama pusako โค๏ธโค๏ธโค๏ธ

   

 

7. Gedung

Berbekal dari pengalaman nikah kakak saya yang dikompalin tetangga karena gedungnya kejauhan mnurut mereka jadilah saya berburu gedung yang masih lumayan dekat dari rumah. Cari-cari gedung ini susah-susah gampanglah.

Setelah berunding akhirnya sepakat di Gedung Jogja Fish Market/ Pasar Ikan Higienis Giwangan.

Harga lumayan murah, ada kelebihan dan kekurangan juga, dan ternyata pengelolanya teman organisasi papah saya dulu. 

8. Dekorasi, catering, hiburan, dokumentasi, mobil dan kamar pengantin

Vendor ini menjadi penyelamat kami, hasil kerjanya sangat memuaskan! ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿปโค๏ธโค๏ธโค๏ธ

Pelayanannya ramah, gesit, dan seperti keluarga.

Dekorasi MAJU MAPAN 5758 alamatnya di Pleret, Bantul, Yogyakarta

kecuali hiburannya kayaknya yang salah saya juga sih nggak ngasih list lagu yang saya pengen. Udah blank gara2 vendor yang pertama mundur itu ๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค๐Ÿ˜ค

  
9. Aksesoris tarian pagar pengantin

Jadi saya ini walopun gak bisa nari punya cita-cita nari pas nikah, ya karena saya orang palembang saya pengen nari pagar pengantin.

Tarian ini dibawakan pengantin perempuan didampingi saudara-saudara perempuannya ya g belum menikah.

Makna dari tarian ini semacam siap melepas kebebasan sebelum menikah gitulah.

Awalnya adik-adik saya yang 2 orang ini menolak habis-habisan tapi saya kekeuh nggak mau pakai sanggar ataupun orang semende semua. Karena yang saya mau bukan cantiknya dipandang orang kalo pake sanggar, tapi rasa keluarganya.

Akhirnya mereka mengalah karena saya ngambek dan ancam ini itu hahaha ๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ˜ˆ๐Ÿ˜ˆ 

Diajari oleh mahasiswi semende yang masih kerabat yang lagi kuliah di jogja dan memang pandai menari akhirnya mimpi saya satu lagi kesampaian, menari pagar pengantin dengan 2 adik kandung saya, 1sepupu, dan 1kerabat โค๏ธโค๏ธโค๏ธ๐Ÿ’ƒ๐Ÿป๐Ÿ’ƒ๐Ÿป๐Ÿ’ƒ๐Ÿป

Aksesoris menari diabawakn sebagian oleh tante saya yang punya usaha dekorasi juga di semende AYU BD PELAMINAN

   

    
   

KALDU SEHAT NON MSG

Akhirnya posting lagi setelah sekian lama cuma rajin blogwalking kesana dan kesini hehehee, sebenernya tiap blogwalking itu terus kepengen posting sesuatu juga tapiiii sok sibuk ๐Ÿ˜

Baiklah karena sekarang lagi lumayan luang sambil nunggu jadwal bimbingan, saya mau share sesuatu yang semoga bermanfaat dan menambah pemasukan juga, amiiiiin

Seperti judul postingan saya di atas ceileh yang mau saya share adalah Kaldu Sehat Non MSG. Iya non MSG, non PENGAWET, non PEWARNA jadi tentunya AMAN digunakan sebagai tambahan ketika sedang memasak.  Horeeeeeee….. !!! ๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰

Saya termasuk orang yang langsung pusing kalo lagi makan yang menggunakan penyedap tambahan alias mecin, jadi suka minta nggak pake mecin kalo lagi jajan di luar tapi rasanya kan nggak sesedap kalo pake mecin yee…

Trus suka khayal coba ada kaldu bubuk yaa jadi gampang kalo mau masak atopun jajan di luar eh ternyata ADA loh.

Ini dia penampakannya

  
Jadi kaldu sehat ini terdiri atas 3 rasa,

1. Kaldu Sapi

  
2. Kaldu Ayam 

  
Dan yang ke. 3 Kaldu Jamur

  
Nah kaldu sehat ini menjadi pilihan saya dan keluarga untuk masak sekarang, yang jadi favorit adalah JAMUR dan SAPI โค๏ธ nah kalo yang jamur kayaknya emang favorit banyak orang makanya harus rebutan kadang-kadang padahal gak lagi sale kayak dimall, apasih. Plis abaikan.

Oh iya kalau kamu mau juga bisa pesan di saya yaa, berikut harganya ๐Ÿ˜Š

1. SAPI Rp 20.000 (200gr) ๐Ÿฎ

2. AYAM Rp 20.000 (200gr)๐Ÿ”

3. JAMUR Rp 22.000 (100gr)๐Ÿ„

Pemesanan melalui whatsapp 085743215033 (septi)
Pengiriman dari JOGJA, terima COD area Kota, terima dropship
Jangan ragu-ragu yaa untuk order, karena masakan yang enak itu harus sehat juga! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Sekian postingan kali ini dan terima orderan ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป

Sekolah itu (seharusnya) Menyenangkan

Sekolah Alam Ciganjur

Sejak melihat anak-anak yang belajar dengan gembira di Sekolah Alam, saya ingin bertemu perumus metode pendidikan tersebut. Namanya Lendo Novo. Awalnya, ia berkuliah di bidang perminyakan. Ketertarikan Lendo Novo terhadap dunia pendidikan dimulai pada tahun 1989.

Waktu ia dipenjara karena meminta Presiden Suharto turun. Tentara yang menginterogasinya berkomentar โ€œKalian itu kuliah baru S2 saja sudah berani melawan Pemerintah. Mereka punya mentri-mentri yang gelarnya Professor dan Doktor.โ€ Kalimat tersebut memunculkan serangkaian pertanyaan. Kenapa masyarakat Indonesia menghargai orang berdasar kepintaran, harta, popularitas, atau fisik yang indah? Orang kemudian mencari jalan pintas karena ingin dihargai. Ada yang korupsi karena ingin kaya. Ada yang membeli gelar atau mencontek karena ingin dianggap pintar. Dan orang-orang yang ingin fisik rupawan melakukan operasi plastik.

Lendo Novo kemudian mempertanyakan seperti apakah orang yang paling berharga di mata Tuhan. Sebagai penganut Islam, ia mencari rujukan di Al Quran. Ia menemukan bahwa orang yang paling mulia adalah orang yang bertakwaโ€ฆ

Lihat pos aslinya 357 kata lagi