terima kasih, Alya

terima kasih Alya sudah hadir di hidup mama.

terima kasih Alya sudah tetap bertahan di rahim mama saat terjadi flek usia 6bulan.

terima kasih Alya sudah memberikan proses persalinan yg cukup mudah sehingga kita cepat berjumpa.

terima kasih Alya sudah mau cepat belajar menyusu kepada mama.

terima kasih Alya sudah menjadi bayi yg tidak rewel dan tidak membuat mama begadang di malam hari.

terima kasih Alya untuk proses tumbuh kembang yg sesuai usia.

terima kasih Alya untuk semua hal baru yg diajarkan kepada mama.

semoga Allah panjangkan umur mama

semoga Allah mampukan mama

semoga Allah cukupkan rezeki mama

agar dapat selalu mengasuh, mendidik, dan mendampingi Alya sampai Alya bisa mandiri dan mendapat suami yg cinta, Soleh dan bertanggung jawab serta mengayomi Alya. Amiiiin

Mama juga selalu berdoa semoga Alya didekatkan dengan orang baik, orang Soleh, dan dijauhkan dari mata bahaya serta orang2 jahat maupun yg berniat jahat. Amiiiin

semoga Allah selalu lindungi dan bimbing setiap langkah kaki Alya dalam menapaki hidup ini. amiiiin

Iklan

talak perceraian

dikatakan bahwa Allah SWT sangat membenci yang namanya perceraian.

.

.

.

sudah terucap tadi malam.

.

.

.

berarti tunggu sampai 90 hari lagi.

.

.

.

Mudah-mudahan Allah kuatkan hati dan fisik kita ya nak. Allah cukupkan hidup kita berdua. Allah mampukan kita berdua. Amiiiin.

Alya main ke Perpusda Jogja

Kemarin, 30 Juli 2018 akhirnya ngajakin anak gadis main ke perpusda Jogja setelah maju mundur cantik ke sekian kalinya.

Namanya ngajak anak bayi pasti ada dramanye hehe. Tapi karena udah niat mau nggak mau dijalani aja heheheh.

Cerita dramanya dulu ya. Udah ganti baju mau berangkat pake masuk2 lemari kakek nenek nggak mau keluar ternyata ngeden hahahaha. Akhirnya ditunggu dulu sampai keluar. Lanjut nyebokin dulu dooong.

Kedua karena jadinya agak siang udah waktunya makan mampir dulu beli makan (emaknya males masak bekal kemarin) habis makan ternyata lanjut ngedennya sampe hahahahah (di sini emak mulai goyah ngajak pulang aja). Setelah sekian purnama anaknya diangkut aja (walopun protes) karena malu sama yg punya warung (bau booook).

Lanjut ke perpus yg udah deket banget. Ke kamar mandi dulu buat nyebokin. Barulah kami menjelajah perpusda ini.

Tas dan hipseat Alya dititip Tante Meidy buat dimasukkan loker. Kami langsung turun ke bawah karena bagian are anak ada di lantai bawah.

Masuk disambut kolam buatan yg ada air ngalir. Lagi2 karena bawa bayi dan dari awal emang niatnya buat bayi kesini ya mampir dulu dong hehehe. Girang dia liat air ngalir.

Lanjut turun tangga yang sebetulnya bisa pake lift tapi sambil belajar ngitung pas turun tangga sambil keliling juga, secara ini kan Sama2 pengalaman pertama kami kesini.

Sampe Alya say hi dulu ke tokoh gambar kartun Disney yg ada di dinding. Abis itu ke bagian musik karena dari luar udah kedengeran gedombrengan. Lepas sepatu dan taruh rak trus masuk dan isi buku tamu. Muka Alya tegang takut dan kepo liat kakak2 main alat2 yg dia baru liat pertama kali seumur hidupnya hehe. Pegangan tangan kenceng gak mau lepas dan berdiri di pinggir sambil nyureng alisnya hehe. Gak lama kok abis itu pas ada alat musik yg nganggur dia tunjuk2 pengen main cuma kalah cepet yee sama kakak yg lain. Kesel dia hehehe. Gapapa nak gantian. Akhirnya bisa eh gak dapet sticknya. Ngeliat aja anak yg main musik pake 2 stick. Anaknya paham trus kasi pinjem satu. Baik ya nak kakaknya.

Ikutilah Alya gedombrengan. Baru mulai sebentar eh ada pengumuman kalo ruang audio visual mau muter film. Nah bubar semua kakaknya. Alya bengong dong. Mama angkut aja karena mama tadi gak denger pengumuman ya dan kepo film apa yg diputer. Nanya petugas. Akhirnya dianter in sama petugas naik lift karena kebetulan petugasnya juga mau naik ke atas.

Ketemu kakak2 lagi. Happy dong Alya. Mama isi buku tamu lagi. Eh ternyata baru bentar duduk pada bubar lagi. Batal nonton. Buset deh bocaaaah. Akhirnya Alya juga gak mau duduk dan jalan kesana kesini. Untung sepi. Ditunggu-tunggu nggak mulai juga filmnya. Pas Alya keluar ruangan skalian liat tulisan di dinding isinya jadwal pemutaran film. Lupa judulnya pokoknya tentang kraton atau tentang Jogja gitu. Yah ini mah gak bakal tertarik Alya. Ya udah deh angkut lagi. Turun ke bawah pake lift.

Sampai di bawah, mau masuk ke ruangan bermain anak eh nyasar dulu ke ruang baca. Nanya petugas. Ketemu trus lepas sepatu dan masuk. Isi buku tamu lagi. Terus Alya main deh. Sepi ruang bermainnya. Luas dan adem jadi nyaman dan bikin ngantuk. Mainannya cuku beragam mulai dari boneka berbagai ukuran dan jenis, mainan edukasi kayak puzzle, balok2 dll, tenda2an, trus yg naik2 sama perosotan juga. Ada tv juga. Oh iya area ini khusus untuk usia 0-6 tahun jadi Alya gak ketemu kakak2 yang tadi. Tapi ketemu kakak yg lain. Baik anaknya mau ajak main alya.

Cukup lama main di sini sampai disusul Tante Meidy dan Alya ditemenin Tante mainnya mama leyeh2 di bantal2 yang disediain terus pulang pas udah mau ashar.

Rencananya mau mandi terus lanjut ke FKY tapi anak gadisnya rewel dan minta nenen pas udah sampai rumah. Ngantuk rupanya. Bangun2 udah jam 5kurang. Makan trus mandi deh. Besok ya Al ke FKY nya. Besok kita ke perpus lagi juga karena belum jadi ya baca bukunya hehehe.

Menjadi Ibu

Postingan kali ini adalah curhatan hati saya tentang menjadi seorang Ibu.

Menjadi Ibu itu membuat saya

1. Tetap masak walopun bosan, capek, dan tahu ada kemungkinan dibuang.

2. Mencari tahu tempat dan acara di Jogja yg bisa mengajak anak saya dan membuatnya mengalami hal baik.

3. Melihat-menyimpan ribuan resep walopun berakhir dengan hanya disimpan atau dimodifikasi sedemikian rupa sesuai kemampuan.

4. Selalu ingin belanja baju, buku, dan mainan anak wooun kenyataannya sebagian besar tidak jadi beli.

5. Rajin membaca artikel parenting dan tumbuh kembang anak. Kemudian membuat checklist dalam kepala apa saja yg sudah dan belum.

6. Sering merasa bersalah dan tidak berdaya karena kurang sabar menghadapi anak, tidak mandiri secara finansial sehingga tidak bisa beli semua yg menurut saya baik untuk anak.

Mungkin segini dulu. Semoga kalo nambah lagi yang baik-baik lebih banyak hehehe.

Kue Pertama

Hari ini 19/07/2018 hari ulang tahun suami yg ke30.

Karena ini momen suami ketemu angka 3 pertama kali jadi istri yg tidak romantis ini (iya, saya sendiri hehehe) berniat memberi surprise kecil berupa kue ulang tahun.

Rencana awal akan diberikan saat suami pulang kerja yg biasanya sekitar jam 12malam alias jam 00.00 WIB tapi hari rabu kemarin tumben sekali suami jam setengah 11 malam sudah sampai rumah. Agak bingung awalnya tapi ya sudah kami ngobrol ngalor ngidul sampai mendekati jam 00.00

Terus saya keluar kamar, dan nyiapin kue yg udah dibeli tadi sore dan memberikan ke suami. Salah tingkah saat memberikan dan mengucapkan karena ini baru pertama kali saya memberi dia kue dan mengucapkan secara langsung (tahun lalu skip akibat banyak hal padahal itu ultah pertama dia jadi suami wkwkw) dan ini juga pertama kali dia mendapat kejutan serta kue ulang tahun dari orang terdekat jadi respon suami cengar cengir dan hanya bilang ‘makasih’ lalu berdoa dan meniup lilinnya.

Setelah itu ya sudah, kue saya simpan lagi dan kami bersiap tidur. Hahahahahah. Iya sesederhana itu.

Barusan setelah anak bayi kami mandi sore, saya kasih liat kue papanya sambil dinyalakan lagi lilin nya. Eh anaknya semangat mau potong kuenya. Ya sudah. Akhirnya kue papa dipotong dan dimakan anak bayi sebelum papanya. Hehehe.

Selamat ulang tahun Yoga Sukmawijaya. Semoga sehat dan berkah sisa usianya. Amiin.

Harapan Vs Realita

Postingan ini ditulis waktu sambil ngelonin anak bayi tidur siang.

Jadi mamanya Alya ini sebelum nikah udah doyan blog walking tulisan ibu-ibu tentang kehidupannya dan kelucuan tingkah anak-anaknya terus punya cita-cita besok bikin gitu juga ah. Itung-itung merekam momen dalam bentuk tulisan (cailah gayanya hahaha)

Akhirnya setelah nikah terus hamil dan melahirkan kok gak sempat ya kok malas ya ah ntar aja eh tahu-tahu bayinya udah mau 1tahun. Huhuhu

Inilah jadinya belum terlaksana juga.

😫😫😫

Begitu banyak

Tes

Tes

Tes

Selamat malam

Assalamualaikum

Bentar ya sapu2 dulu, ini saking jarangnya postingan jadi berdebu gini hehe

Postingan jarang tapi blogwalking masih lumayan rajin kok makanya suka sedih kalo banyak yg gak posting jadi gak berasa gak punya bacaan gitu

Lah malah curhat eh memang mau curhat kok hahaha

Gini jadi semenjak status berubah dari lajang jadi menikah, dari istri aja jadi istri dan ibu sebenarnya begitu banyak yg pengin di posting tapi apa daya  tiap mau nulis kok entah tiba2 sibuk, entah tiba2 ilang idenya, entah emang males aja sih

Hahahaha begitu banyak alasan lah

Kayanya mau mulai posting tentang anak ajalah besok2

Sekalian biar gak lupa

Semoga gak anggota-anggotanya lagi amiiiin

Dah ah mau bikin coklat panas dulu mumpung anak udah tidur hihi